320x100

Amien Rais Tuding Jokowi Ngibul, Ini Jawaban Menohok Kementerian ATR/BPN!


CeriNews.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) membantah pernyataan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut program bagi-bagi sertifikat suatu kebohongan alias 'pengibulan'. Menurut Kabag Humas ATR Harison Mocodompit, pembagian sertifikat tepat sasaran ke masyarakat.

"Sertifikat tanah objek dan subjek, tentu saja tepat sasaran. Tidak mungkin bekerja tanpa konsep," ujar Harison saat berbincang, Minggu (18/3/2018).

Harison mengatakan pihaknya selalu bekerja kerja untuk menjalankan perintah Presiden Jokowi terutama, Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang harus selesai untuk tahun 2026.

"Tidak kalah penting tahun 2018 pendaftaran PTSL kita berharap menyisir mulai pendaftaran 2026 bidang tanah jadi kerja extraordinary, kerja keras," ucap dia.

Selain itu, Harison menyatakan saat ini pihaknya sedang menargetkan untuk menyelesaikan 7 juta sertifikat tanah tahun 2018. Kemudian, pihaknya selalu bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan harus melaksanakan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

"Untuk domian ATR kami lebih berkonsentrasi 7 juta di tahun 2018, kita rata-rata 1 juta. Kita lebih target harus dilakukan, kita melibatkan pihak ketiga dan pemerintah," jelas dia.


Sebelumnya, Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting' yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3).
(fai/gbr)

Golkar: Amien Rais Jangan Gampang Tuduh Jokowi 'Pengibulan'
Amien Rais menuding Jokowi melakukan 'pengibulan' terkait sertifikasi tanah. Partai Golkar meminta Amien tak gampang melemparkan tudingan seperti itu.

"Mohon dengan segala hormat, Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut 'pengibulan'. Sebagai salah seorang tokoh bangsa, lebih arif dan bijak rasanya Pak Amien berbaik sangka atau husnuzon kepada program yang sangat baik ini," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Ace mengatakan program sertifikasi tanah oleh Jokowi sangat bagus. Sebagai anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan, Ace tahu persis program tersebut.

"Seharusnya kebijakan sertifikasi tanah gratis itu yang dibagi-bagikan kepada rakyat, bukankah merupakan program yang sangat mulia untuk rakyat Indonesia?" ucap Ace.

"Dengan kepemilikan sertifikat tanah, rakyat dapat mempergunakannya untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Sertifikat tanah yang dimiliki rakyat bisa digunakan sebagai asset secara legal dan digunakan secara bankable untuk usaha," imbuhnya.

Sebelumnya, Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien, Minggu (18/3).
(gbr/gbr)

Sumber : Detik.com

0 Response to "Amien Rais Tuding Jokowi Ngibul, Ini Jawaban Menohok Kementerian ATR/BPN!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel