Bagi-bagi Uang Saat Blusukan, Ketua MPR Zulkifli Hasan Dilaporkan ke Panwaslu. Lihat Videonya!


CeriNews.com - Video Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan membagikan sejumlah uang kepada masyarakat saat blusukan di Pasar Inpres Muara Enim, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 15 menit 16 detik itu, Zulkifli yang mengenakan kemeja biru dengan jaket hitam, tampak memberikan uang pecahan Rp. 100 ribu kepada masyarakat yang berada di dalam sebuah angkutan umum.

Video yang diambil pada Selasa (6/3/2018) itu viral karena dikaitkan dengan calon bupati MuaraEnim nomor urut satu, H Syamsul Bahri yang turut menemani ketua umum DPP PAN itu. Sejumlah pihak pun menanggapinya beragam.

Terkait video tersebut Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno angkat bicara. Menurut pria yang karib dipanggil Yitno ini, pihaknya telah menerima laporan masyarakat terkait video itu pada Jumat (9/3/2018). Namun laporan itu dianggap belum lengkap, karena saksi yang akan dihadirkan tidak siap.

“Sudah ada masyarakat yang melapor ke Kantor Panwaslu. Namun saksi yang akan dihadirkan tidak siap, sehingga laporan itu belum lengkap,” ujar Suprayitno saat dihubungi, Minggu (11/3/2018).
Meski demikian, kata Yitno, pihaknya menjadikan video itu sebagai temuan, berdasarkan laporan hasil pengawasan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kelurahan Pasar II Muaraenim dan hasil kajian Panwas Kecamatan Muaraenim pada Sabtu (10/3/2018).

“Dari laporan masyarakat yang belum lengkap, ditambah laporan PPL dan Panwascam, akhirnya video viral itu kita jadikan sebagai salah satu bahan temuan,” lanjutnya.

Yitno menyampaikan, pihaknya akan segera memanggil pihak-pihak yang terkait dengan video itu untuk dilakukan klarifikasi. Diantaranya, Cabup Muara Enim nomor urut 1 dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Undangn untuk Zulkifli Hasan hari ini diantar langsung oleh staf Panwas. Dipastikan besok suratnya sudah sampai ke DPP PAN di Jakarta,” pungkasnya.(ans)

Sumber : Kabarserasan.com

Lihat Video Dibawah Ini :
https://www.facebook.com/sripoku/videos/vb.54391934660/10156236289159661

0 Response to "Bagi-bagi Uang Saat Blusukan, Ketua MPR Zulkifli Hasan Dilaporkan ke Panwaslu. Lihat Videonya!"

Posting Komentar