320x100

Demo di TEMPO, FPI Caci Maki Begini Sambil Teriak Takbir, Lihat Videonya!


CeriNews.com - Massa ormas FPI menggeruduk kantor Media Tempo di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). Di sana, massa yang mengenakan kostum khas FPI serba putih hanya berjumlah sekitar 200-an orang.

Massa kini berkumpul di depan gerbang gegung Tempo. Mereka berorasi bergantian dari atas truk dengan pengeras suara.

Salah satu orator menghujat redaksi Tempo karena ‎karikatur dalam Majalah Tempo edisi 26 Februari 2018 yang dianggap menghina pimpinan besar FPI Rizieq Syihab.

"Karikatur yang dibuat Tempo telah menzolimi ulama kita, cucu Rasulullah (Rizieq). Kami menuntut agar tempo meminta maaf atas perbuatannya. Kalau mereka minta maaf kami akhiri aksi hari ini," kata dia.

Bahkan, mereka mencaci maki redaksi Tempo sambil meneriakkan takbir.

"Kita tidak peduli, kita tahu musuh kita adalah bajingan-bajingan yang ada di dalam gedung ini. Musuh kita bukan bapak-bapak Polisi, musuh kita adalah keparat-keparat yang ada di dalam sana (menunjuk ke gedung Tempo)," ujar dia.

Sementara itu, saat ini redaksi Majalah. Tempo tengah menerima perwakilan FPI yang berunjuk rasa.

Kini dialog pun tengah berlangsung antara redaksi Majalah Tempo yang dipimpin oleh Arif Zulkifli selaku Pemimpin Redaksi dan rombongan FPI yang dipimpin oleh ‎Novel Bamukmin.





Protes Karikatur, Perwakilan FPI Bertemu Redaksi Majalah Tempo

Perwakilan dari Front Pembela Islam (FPI) menemui manajemen redaksi Majalah Tempo tentang karikatur pria bersorban. Beberapa perwakilan masuk kedalam kantor Majalah Tempo di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Selatan.

Perwakilan dipimpin oleh Sekjen Persaudaraan Alumni 212 Bernard Abdul Jabar. Turut hadir pula Panglima Besar Laskar FPI Maman Suryadi.

Sedangkan dari pihak Majalah Tempo diwakili Pemimpin Redaksi Arif Zulkifli. Para anggota FPI lainnya ikut masuk ke dalam ruangan.

"Kami pada intinya di sini merasa keberatan dengan karikatur Majalah Tempo yang menghina ulama kami," ujarBernard di awal pertemuan.

Arif Zulkifli atau yang akrab disapa Azul memberikan penjelasan bahwa keberatan dari FPI diterima oleh redaksi. Azul mempersilakan FPI untuk menggunakan hak jawab.

"Ada mekanismenya. Saya persilakan bapak-bapak, ustad-ustad sekalian untuk memberikan hak jawab. Kami akan muat hak jawab itu selama itu tidak mengandung kata-kata kasar," ujar Arif.

Sementara itu, sebagian besar massa aksi masih bertahan di depan kantor Majalah Tempo. Mereka menunggu hasil pertemuan tersebut.

Massa FPI meminta Tempo untuk meminta maaf tentang karikatur pria bersorban. Mereka merasa karikatur itu menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (detik.com)

0 Response to "Demo di TEMPO, FPI Caci Maki Begini Sambil Teriak Takbir, Lihat Videonya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel