Gunakan Niqab, Kartika Putri Merasa Diintimidasi Pihak Bandara. Netizen Bilang Lebay!


CeriNews.com - Artis cantik Kartika Putri baru saja mengunggah sebuah foto di akun instagram pribadi miliknya. Pada ungghannya kali ini ia mengutarkan rasa kecewanya terhadap pihak bandara.

Ia merasa pihak bandara melakukan intimidasi kepadanya hanya karena ia mengenakan niqab.

Dalam unggahan tersebut, terlihat potret dirinya tengah mengenakan niqab yang menutupi area wajahnya. Foto tersebut ia lengkapi dengan sebuah caption yang panjang. Dalam caption tersebut, ia menceritakan awal mula kejadian ketika pihak bandara terasa mengintimidasinya.

Lewat caption tersebut, Kartika bercerita bahwa ia mengenakan syari dan niqab ke bandara dengan alasan agar merasa lebih nyaman dan aman. Namun yang terjadi di bandara ia malah mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan.

Dalam pemeriksaan di bandara, secara random hanya koper milik Kartika yang diperiksa. Padahal koper tersebut sudah lolos security check.

Berikut potongan dalam caption yang ditulis Kartika, “lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong.. dan mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice”😭 dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) pdhl sy looks sensor 😭😭 lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan😭😭 yaAllah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini.. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab.. demiallah memang lebih nyaman (tdk menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tp kenapa disini yang notabennya kebnykan orang muslim tp tdk bisa berlaku adil dan menerima dgn baik kepada muslimah yg menggunakan niqab..,” keluh Kartika di caption yang melengkapi unggahannya tersebut.

Kartika mengakui bahwa kejadian itu membuat dirinya sedih, namun menjadi semakin tertantang untuk mengenakan niqab di tempat umum lainnya untuk mengetahui reaksi orang-orang di sekitarnya.

Kartika Putri sendiri memantapkan diri untuk berhijab sejak Februari lalu. Menurut artis yang dikenal dengan aksen Jawa yang kental ini, keinginan berhijab sudah sangat lama ada di benaknya, namun saat itu dirinya belum merasa benar-benar yakin.

Komentar netizen:

ab_photograp Selalu berpikir positif insyaallah lebih baik, keadaan membuat menjadi seperti itu, karena agama di pelintirkan menjadi hal yg negative, mengatas namakan agama,..... Khoirunnas anfa'uhum linnas, semoga muslim semua istiqomah dlm kebaikan. Aamiin

julianatere terlalu negatif thingking ni.mba @kartikaputriworld ,,, yang salah itu pemikiran kamu,,

joice_kumaunang Petugas cuman menjalankan tugasnya.. pointnya disni yg priksa mbak juga kn perempuan,,, bkn cumn mbak kok yg alaminnya.. terkadang kita sdh lewatin snsor msh tetap hrus dipriksa lagi.. krn yg mau naik psawat itu bkn cuman mbak.. ada byk org.. jd ikut praturan yg ada. Jgn kebaperan kan sdh hijrah hrs lbh sabar... πŸ™πŸ»
annasiadonora Setau sy..pake cadar itu..yg kelihatan cm mata aja..kening + alis udh ditutup(tdk kelihatan lg...)...itu pemakaiannya blm sempurna mb..

nhanha_upruzz Udh tau Di indonesia Lagi ribut2 agama mala di tambah kaya gini kadi bawa2 dech Rezim apa lah apalah ..Pada yalahin pemerintah lah...Setiap bandara itu Ada aturan a toh mba kartika juga gk di suru di buka ini cadar a cuma lihat isi koper a aj apasalah a coba..Coba dech mba dgn nulis kaya gini jdi banyak orang yg yg ber amsumsi yalahin pemerintah jadi ribut2 di komen..Curhat itu sm allah mba bukan sm IG klo di IG nanti banyak orang mrasa paling bener .

egy_ly dia Itu uda aturannya, jangan buat opini seolah anda diintimidasi. Itu resiko stiap orang yg bercadar. Knp jadi brprasangka negatif sama petugas yg emang mnjalankn tugasnya. Mbaa sayyy itu baru ujian kecil tentang arti kesabaran dan menghormati aturan. Jangan suudzon dong jadi lebayyy dheeee

misnerss Yah itu akibat dari oknum" yang menyalahgunakan cadar sebagai topeng dalam melakukan kejahatan. Wajar menurut saya, karna penerbangan bukan milik pribadi dan mengutamakan kenyamanan khalayak umum. Tapi semoga kartika selalu sabar dan berbesar hati. God Bless! :)

hesty_suliez Setau saya kalo b'hijab tdk boleh pakai softlens deh

rinnmay Kenapa harus ada kalimat "tertantang pakai niqab karena ingin tau reaksi sekeliling, kenapa tidak pada kalimat tertantang pakai niqab karena ingin menyebarluaskan indahnya Islam, dan karena Allah?" Semoga niat dihati tetap karena Allah dan bukan untuk melihat reaksi sekeliling ya, Mba.

nininrini_25 bukan intimidasi,tapi mungkin lebih kepada keamanan penumpang lain dan bandara karna itu tempat fital,banyak orang disana,dengan berbagai ras,agama dll,jadi perlu extra pemeriksaan,itu aja sih,karna diindonesia bercadar identik dengan teroris,walau tidak semua wanita bercadar itu teroris hanya oknum tertentu,yg akhirnya berimbas pada semua wanita indonesia yg bercadar.tetap istikomah y mba kartika putri.
itstiwi07 Semoga mba kartika jg bisa berprasangka baik ya kepada petugas tsb. Saya yakin sop yg mereka jalankan sdh sesuai standar keamanan yg ada di indonesia. Percayalah bukan pakaiannya yg mereka benci, tp mereka tdk ingin ada oknum yg tdk bertanggung jawab menyalahgunakan pakaian tsb utk berbuat kejahatan :)

muslim_santun Kalo menurut saya pribadi itu hal yg wajar aja ka @kartikaputriworld bukan bermaksud "intimidasi",mungkin hanya menjalankan SOP saja, cuma yg harus diperbaiki pandangan yg tidak "nice" nya dari petugas 😁 husnudhon aja ,apalgi buat kita yg lg belajar hijrah 😌

dreamer_ever__ Gk ush lebay lah mba , gak ush baper , itu cheking standart dan sdh berlaku belasan ato mgkn puluhan thn yg lalu ...dlu sy mau ke Balikpapan sekitar thn 2005 , ada sekeluarga spt nya dr Timteng , si wanita memakai cadar ..ketika ingin di periksa dia meronta tdk mau bahkan melawan hingga bbrp keamanan bandara dtg mengamankan dan tjd sdkit keributan , walopun kemudian sy lihat mrka akhirnya keluar dr ruang pemeriksaan artinya clear , jd kooperartif sj lah , gk prlu menggiring opini bhw tjd kedzoliman thd org bercadar...sekian

wighy Ya elahh ... kan emang pemeriksaan biasa .saya juga sering di kena random periksa koper .trus saya juga pernah udah lolos sensor tetep di periksa. Kan emang begitu ... gak usah baperan sayang .gak usah ngerasa di persulit .. kan emang prosedur .oh iyaa masalah tatapan "tidak nice" .. mungkin karena selama ini mbak nya kan artis kalo tau itu mbaknya mungkin Nice .. lah orang petugas bandara sama saya sama emak saya aja mereka GAK nice karena emang pekerjaannya begitu .kecuali kalo Pramugari Gak Nice sama embak baru komplen .... Jangan baper ya shay .. ❤

Okezone.com

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Pengalaman aku hari Ini sangat berharga untuk aku dan mungkin kita semua.. Jadi hari Ini aku dpt kirim an endorse yaitu berupa syari dan niqab.. setelah foto aku buru karena pagi Ini aku harus ke bandara dan pakai taxi online (krn tdk ada yang bisa antar) jadi aku pake deh niqabnya biar nyaman dan aman aja.. smp dibandara aku tetap pake karena nyaman aja tp Sedih dan miris sekali karena sampai dibandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tp koper saya diperiksa secara random ( FYI: sy selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong.. saya bilang apa krna saya pakai cadar (masih tenang)dan mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice”😭 dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) pdhl sy lolos sensor 😭😭 lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan😭😭 yaAllah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini.. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab.. demiallah memang lebih nyaman (tdk menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tp kenapa disini yang notabennya kebnykan orang muslim tp tdk bisa berlaku adil dan menerima dgn baik kepada muslimah yg menggunakan niqab.. Saya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lbh tau bgmn reaksi sekeliling.. hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jd perlalukan lah sbgmn mestinya..πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» tnp di intimidasi.. 😭😭😭 Masih syock dan sedih😭😭😭
A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on

0 Response to "Gunakan Niqab, Kartika Putri Merasa Diintimidasi Pihak Bandara. Netizen Bilang Lebay!"

Posting Komentar