Resmi Dilaporkan Ke Polisi, Ini Langkah Sekjen PSI Hadapi Fadli Zon!


CeriNews.com - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni siap menghadapi langkah Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra yang melaporkannya ke polisi. Antoni dilaporkan atas dugaan menghina Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Antoni mengatakan, ia sudah mendapat dukungan dari para pengacara muda untuk menghadapi proses hukum ini.

"Baru saja saya dapat telpon dan WA dari banyak teman-teman pengacara muda yang bersedia menjadi pengacara saya. Saya sangat senang sekaligus terkejut akan dukungan mereka," kata Antoni kepada Kompas.com, Jumat (9/3/2018).

Sebagai warga negara yang taat hukum, Antoni mengaku akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Ia menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

"Saya percaya polisi kita bekerja secara profesional untuk melihat apakah ada masalah hukum seperti yang dilaporkan atau Fadli Zon baper saja," kata dia.

Antoni mengatakan, sampai saat ini ia belum tahu pasal atau delik apa yang digunakan Fadli Zon untuk melaporkannya. Ia mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu.

Namun, Antoni menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyebut nama Fadli saat membuat kicauan di Twitter.

"Silahkan cek cuitan saya. Saya tidak pernah mentioned Fadli Zon kecuali kalau dia merasa memang pembuat hoaks," kata Antoni.

Antoni pun memastikan laporan Fadli Zon ke polisi tidak akan membuatnya berhenti melawan hoaks. Ia berharap barisan anak muda Indonesia juga terus berjuang agar ruang publik sehat dari hoaks yang sangat potensial memecah belah bangsa.

Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra melaporkan Raja Juli Antoni ke Bareskrim Polri, Jumat petang ini.

"Kami melaporkan Raja Antoni terkait statement-nya yang mengatakan Pak Fadli Zon ini dikatakan sebagai biang dari penyebaran hoaks setiap hari," ujar Ketua Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya Partai Gerindra Hanfi Fajri di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Dalam akun Twitter @AntoniRaja, Toni menulis, "Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro @anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" tulis Toni, Jumat (2/3/2018).

Hal tersebut kemudian direspons Fadli dengan balasan di akun Twitter-nya. Fadli menulis, "Apakah Bro @AntoniRaja sdg menuduh sy tukang buat hoax tiap hari? Sy perlu memastikan twit anda," tulis Fadli Zon.

"Sekali lg sy tanya Bro @AntoniRaja n tlg dijawab klu mmg gentlemen: apakah anda sdg menuduh sy tukang buat hoax tiap hari? Ayo jgn pengecut," lanjut Fadli lagi.

Hanfi mengatakan, pernyataan Toni memenuhi unsur pencemaran nama baik karena ditudingkan tanpa fakta. Ia meminta Polri menindaklanjuti laporan tersebut tanpa tebang pilih.

Apalagi, kata dia, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa penegakan hukum harus dilakukan tanpa pandang bulu.

Sumber: Kompas.com

0 Response to "Resmi Dilaporkan Ke Polisi, Ini Langkah Sekjen PSI Hadapi Fadli Zon!"

Posting Komentar