Setelah Bebas, Bila Ingin Kembali Ke Kancah Politik, Ahok Punya Dua Pilihan Ini..!!


CeriNews.com - Basuki T Purnama alias Ahok dinilai masih punya daya tarik bila kembali ke panggung politik setelah selesai menjalani hukuman terkait kasus penistaan agama.

Ahok setidaknya punya dua pilihan, bisa mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), atau gabung ke partai politik.

“Balik saja ke politik, bisa lewat jalur DPD atau partai politik,” ucap pengamat politik Hendri Satrio saat berbincang dengan jpnn.com, Rabu (14/3).

Pengajar di Universitas Paramadina ini pun menyebut partai politik yang mungkin akan menampung Ahok, jika memang memutuskan akan kembali berpolitik praktis.

“Kalau parpol, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) nampaknya mau menerima, kan ada Sunny juga di situ,” tambahnya.

Sunny yang dimaksud Hendri adalah Sekretaris Dewan Pembina PSI Sunny Tanuwidjaja.

Dia dikenal sebagai orang dekat Ahok ketika menjadi gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu pengamat politik Boni Hargens mengatakan, partai politik (parpol) yang menginginkan perubahan di Indonesia pasti akan menerima Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu merupakan politikus yang cukup sempurna.

Selain tegas, Ahok juga antikorupsi, membawa perubahan, dan mengambil keputusan dengan cepat.

"Saya kira Ahok berada di partai apa saja tetap menjadi emas," kata Boni Hargens saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Meski demikian, direktur Lembaga Pemilih Indonesia tersebut menyarankan agar Ahok memikirkan dengan matang jika bergabung dengan parpol.

Menurut Boni, mantan bupati Belitung Timur itu sudah memiliki modal yang sangat kuat untuk terjun ke dunia politik.

"Ahok sudah menjadi sosok, menjadi pahlawan di hati rakyat. Itu merupakan modal utama. Jadi, memilih partai yang tepat akan semakin membawanya menjadi sosok yang berguna di tengah masyarakat," saran Boni Hargens.

Sumber: Pojoksatu.id/Netralnews

0 Response to "Setelah Bebas, Bila Ingin Kembali Ke Kancah Politik, Ahok Punya Dua Pilihan Ini..!!"

Posting Komentar