Mahfud MD Menghampiri Fadli Zon Usai Debat ILC, Netizen Penasaran, Begini Jawaban Mantan Ketua MK itu!


CeriNews.com - Mahfud MD dan Fadli Zon berkesempatan untuk kembali hadir di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, Selasa (3/4/2018). Acara yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut menyajikan tema tentang pidato Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menyatakan Indonesia diramalkan akan bubar pada tahun 2030.

Dalam kesempatan acara tersebut, ILC mengundang beberapa tokoh, di antaranya adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Ketika acara memasuki sesi akhir, Mahfud MD terlihat menghampiri Fadli Zon dan terlihat menyampaikan sesuatu hal.

Pemandangan tersebut sontak membuat seorang netizen penasaran dengan apa yang disampaikan oleh Mahfud MD kepada Fadli Zon dan memberanikan diri untuk bertanya.

@Gerry_Romanisti, "@mohmahfudmd di akhir acara nyamperin FZ ngomongin ap prof?"



Tak butuh waktu lama, pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan bahwa saat itu ia sedang menjelaskan kepada Fadli Zon tentang perdebatan negara federal dan kesatuan yang pernah terjadi menjelang dan setelah Pemilu 1999.

Mahfud MD menambahkan, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menyampaikan jalan tengah dari perdebatan tersebut dalam kampanyenya sebelum ia jadi presiden.

Di di tahun 1999 dibuatlah Undang-undang yang mengadopsi dari produk perdebatan tersebut.

"Cuma menjelaskan bhw perdebatan ttg negara federal & kesatuan itu tejadi menjelang dan setelah Pemilu 1999. Usul Gus Dur ttg jalan tengah disampaikan sblm dia jd Presiden sbg kampanye. UU No. 22/1999 dibuat oleh Ryass Rasyid cs pd era Habibie dgn mengadopsi produk perdebatan tsb," tulis Mahfud MD.


Di sisi lain, penampilan Mahfud MD dalam acara ILC selalu mendapat sanjungan dari netizen.

Biasanya, mereka (netizen) menyampaikan apresiasi pada penampilan Mahfud lewat kolom komentar di media sosial Twitter yang kerap digunakan oleh Mahfud MD untuk berbagi pemikirannya.

Berikut ini beberapa komentar netizen terkait penampilan Mahfud MD di ILC episode Senin 3 April 2018.

@LaluPuguh3, "Prof. Sih tetap luar biasa argumen,masukan,kritikan bahkan solusi yg di smpaikan n sy tdk prnh sdkit pun meragukan ttg apa yg prof. Utarakan."
@Florida24399429, "Mantap proof."
@rendetra, "Mantab x penjelasan prof di acara @ILCtvone tadi n semoga prof @mohmahfudmd selalu diberi kesehatan n kekuatan agar terus bisa memberi pencerahan bagi generasi bangsa Indonesia."

Sumber : wowtribun

0 Response to "Mahfud MD Menghampiri Fadli Zon Usai Debat ILC, Netizen Penasaran, Begini Jawaban Mantan Ketua MK itu!"

Posting Komentar