Nah Lho, Kader Gerindra Sumut Gugat Prabowo Subianto, Ternyata Gara-Gara Masalah Ini!


CeriNews.com - PARLIANSYAH Harahap sepertinya pantas meradang. Dua kali dalam enam bulan terakhir ini, karier politiknya di Partai Gerindra terganjal masalah. Wakil Ketua DPRD Sumatra Utara itu, September 2017 lalu, dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Partai Gerindra Kabupaten Padanglawas Utara. Pemecatan dilakukan Ketua Partai Gerindra Sumatra Utara Gus Irawan Pasaribu.

Parliansyah tidak sendiri. Hari itu, Gus Irawan juga memberhentikan Ketua DPC Partai Gerindra di 16 kabupaten/kota lainnya.

Pada 12 Maret lalu, Parliansyah kembali terguncang. DPRD Sumut menggelar rapat pimpinan, salah satu jadwalnya ialah membahas surat dari DPD Partai Gerindra Sumatra Utara yang meminta penggantian Parliansyah dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD.

Setelah berbagai upaya meminta penjelasan dan keterangan tidak membuahkan hasil, kemarin, Parliansyah mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Medan. Dia mendaftarkan gugatan perdata dengan tergugat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pengurus Partai Gerindra Sumatra Utara, dan DPRD Sumatra Utara.

"Saya diberhentikan secara sepihak dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatra Utara. Keputusan itu membuat nama baik saya dan keluarga tercemar," tantang Parliansyah yang ditemani kuasa hukumnya, Hamdani Harahap.

Tidak mau tanggung-tanggung, Parliansyah meminta ganti rugi sebesar Rp11 miliar kepada ketiga tergugat. Ia melihat ada kejanggalan dalam proses pemecatan dirinya.

Di antaranya, DPP Partai Gerindra dan mahkamah partai, sampai kemarin belum sekali pun meminta penjelasan dari dirinya.

"Begitu pula DPD Partai Gerindra Sumatra Utara yang dipimpin Gus Irawan dan Robert Tobing, juga tidak pernah memberitahukan bahwa saya akan diganti," tambahnya.

Ketua DPRD Sumatra Utara Wagirin Arman menyatakan Parlinsyah telah melakukan pelanggaran terhadap Tata Tertib Dewan. DPRD Sumatra Utara akan menyelenggarakan rapat paripurna, Senin (9/4) dengan agenda pengesahan penggantian Parlinsyah oleh Sri Kumala.

Di Sumatra Utara, pada 2015 lalu, gugatan juga dilayangkan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Toba Samosir Asmadi Lubis terhadap ketua umumnya. Gugatan terkait pemecatan dirinya sebagai ketua dan surat rekomendasi untuk Poltak Sitorus sebagai calon bupati.

Sumber : Media Indonesia

0 Response to "Nah Lho, Kader Gerindra Sumut Gugat Prabowo Subianto, Ternyata Gara-Gara Masalah Ini!"

Posting Komentar