320x100

Posting Promosi Aksi 212 di TVOne, Ini Yang Akan Dilakukan Polisi Terhadap Abu Tours!


CeriNews.com - Polisi belum mengaitkan bos Abu Tours dengan aksi demo 212. Polisi masih fokus dengan penelusuran aset Abu Tours yang masih banyak. Kerugian jemaah umrah di situ lebih dari Rp 1 triliun.

"Kita belum ke sana (aliran dana ke aksi 212), kita masih fokus dulu menelusuri aset-aset Abu Tours ini di beberapa daerah termasuk yang di luar negeri," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani, saat ikut melakukan penyitaan dua unit rumah milik CEO Abu Tours, Hamzah Mamba di Perumahan Lagosi, Kecamatan Mandai, Maros, Sulsel, Kamis (12/4/2018).

Dicky menyebutkan, pihaknya belum menemukan adanya indikasi aliran dana Rp 1,4 triliun itu juga mengalir untuk pendanaan aksi 212 maupun aksi lainnya yang dilakukan di Jakarta.

"Belum ada ditemukan adanya dugaan aliran dana ke aksi 212 itu. Nantilah kita lihat dulu, kita fokus dulu ke aset-asetnya," ujarnya.

Sebelumnya, melalui aku media sosial instagramnya, Hamzah Mamba, pernah mengunggah foto tayangan iklan Abu Tours di salah satu televisi swasta saat aksi 212 digelar. Foto itu diunggah pada tanggal 2 Desember 2016 dengan beberapa tanda pagar.


Istri Bos Abu Tours Kabur ke Singapura!

Isteri Hamzah Mamba, Nursyariah Mansyur saat ini kabur meninggalkan Indonesia dan berada di Singapura. Hamzah sendiri kini meringkuk di sel Polda Sulsel terkait pencucian uang Rp 1 triliun lebih uang jemaah umrah.

"Sampai hari ini isteri Hamzah Mamba kabur ke Singapore. Saat mau diperiksa sebagai saksi namun tak di Makassar lagi, handponenya juga mati," kata Dicky ditemui di Polres Pelabuhan Makassar, Jalan Pasar Ikan, Kamis (12/4/2018).

Penyidik Ditkrimsus Polda Sulsel sebelumnya telah mengagendakan Nursyariah Mansyur pada Maret lalu untuk diperiksa namun berhalangan hadir.

"Jadi baru dipangil sebagai saksi mau diperiksa namun berhalangan hadir, kemudian dipangil lagi, namun yang bersangkutan sudah tak di Indonesia," terangnya Dikcy.

Kepergian Nursyariah Mansyur sendiri tak diketahui pasti polisi. Namun kepergiannya seminggu setelah penahanan Hamzah Mamba di Rutan Polda Sulsel.

"DPO tidak juga, karena dia mau diperiksa sebagai saksi. Dari informasi yang didapatkan dia akan menemani anaknya bersekolah di Singapura," tutupnya.


Lagi, 2 Rumah Mewah Bos Abu Tours Disita

Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulawesi Selatan, terus melakukan penelusuran aset milik CEO Abu Tours Hamzah Mamba. Siang ini, penyidik akan menyita dua rumah mewah Hamzah di Maros, Sulawesi Selatan.

"Hari ini jam 12.00 WITa siang, penyidik akan menyita dua unit rumah mewah di perumahan Lagosi Maros. Semua rumah itu atas nama CEO Abu Tours, Hamzah Mambad," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Kamis (12/4/2018).

Yang akan disita yaitu 1 unit bangunan dan tanah seluas 84 meter persegi yang terletak di Perumahan The Lagosi No D12, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros, Sulsel dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) No 01505 atas nama Muh. Hamzah Mamba.

Aset kedua, berupa satu unit bangunan dan tanah seluas 98 meter persegi dengan SHM No. 01313 atas nama. H. Muh. Hamzah Mamba. Rumah dan lahan ini juga berada di perumahan Lagosi yang merupakan salah satu perumahan elit di Maros.

"Nilai total aset ini belum kita ketahui, tapi diprediksi mencapai satu miliar rupiah. Pihak kami masih akan terus menelusuri aset Hamzah Mamba ini," lanjutnya.
Lagi, 2 Rumah Mewah Bos Abu Tours Disita

Sebelumnya, Polisi juga menyita sejumlah aset milik Hamzah Mamba di Depok Jawa Barat dan di Jakarta. Penyitaan aset ini dilakukan karena kerugian jemaah Abu Tours mencapai Rp 1,4 triliun.

(asp/asp/detik.com)

0 Response to "Posting Promosi Aksi 212 di TVOne, Ini Yang Akan Dilakukan Polisi Terhadap Abu Tours!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel