Tak Pakai Lagu Kebangsaan, Rakornas Gerindra Pakai Iringan Mars “British Grenadier”, Netizen Protes. Lihat Videonya!


CeriNews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Mandat tersebut diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

 "Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres. Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018).

Muzani menyatakan, sebanyak 34 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat provinsi Partai Gerindra dan 529 ketua dewan pimpinan cabang (DPC) tingkat kabupaten menginginkan Prabowo maju sebagai capres.

Selain itu, dukungan juga datang dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota dan 251 anggota DPRD tingkat provinsi, serta 73 anggota DPR asal Gerindra.

Namun demikian, seorang netizen menyoroti kejanggalan pada prosesi Rakornas gerindra yang mana disebut Rakornas Gerindra justru memakai mars  "British Grenadier" .

Berikut cuitannya:

Gue mulai ngerti kenapa @prabowo dan @Gerindra kampanye Indonesia Bubar 2030. Dengarkan musik pengiring saat berkuda. Ini musik March “British Grenadier”  Tentara Inggris yang terkenal pada era Kolonial.

Coba @Gerindra dan @prabowo jelaskan.. mengapa lagu "British Grenadier" dijadikan pengiring atraksi kuda-kudaan, Lagu Marching itu sangat sakral dlm tradisi kemiliteran. Gerindra berinduk ke negara Asing ya? sampai lagu Marching di acara deklarasi Capres pakai lagu ini?


..




Dan netizen pun ramai berkomentar:








Sumber: Beritaterheboh.com

0 Response to "Tak Pakai Lagu Kebangsaan, Rakornas Gerindra Pakai Iringan Mars “British Grenadier”, Netizen Protes. Lihat Videonya!"

Posting Komentar