320x100

Bikin Haru, Salut Buat The Real Governor! Dari Balik Penjara AHOK Tepati Janjinya Pada Habib Sting Soal...


CeriNews.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli tampak membagikan foto-foto komplek Makam Mbah Priok. Dilansir TribunWow.com, hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter @GunRomli yang diunggah pada Senin (25/6/2018).

Menurut Guntur Romli, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menunaikan janjinya kepada Habib Sting dengan membangun komplek Makam Mbah Priok.

Guntur Romli mengatakan jika bangunan ini dikerjakan oleh arsitek Yori Antar.

@GunRomli: Ahok @basuki_btp "membangun" komplek Makam Mbah Priok dr dalam penjara, ini janji dia pd Habib Sting



"Mau menang atau kalah dlm Pilgub DKI, akn bangun komplek makam cucu pengarang Ratib Haddad ini"

Bangunan dikerjakan arsitek Yori Antar, dr dalam penjara, Ahok menunaikan janjinya.

Diketahui, sebelumnya sempat terjadi ricuh yang dipicu oleh eksekusi tanah kawasan Makam Mbah Priok pada 2010 silam.

Diberitakan WartaKota, selama bertahun-tahun lamanya, lahan seluas 3,4 hektar yang terletak di sebelah Jakarta International Container Terminal (JICT), menjadi rebutan antara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dan ahli waris Habib Al Haddad.

Hingga akhirnya Ahok berjanji untuk menjadikannya kawasan cagar budaya dan destinasi wisata religi lengkap dengan masjid dan pusat kuliner pada 2017 lalu.

Ahok pun mengeluarkan SK penetapan Makam Mbah Priok agar dijaga dan diperlakukan seperti cagar budaya.

Wahyu, Ketua Yayasan Makam Mbah Priok pada 2017 menceritakan jika sebelumnya sudah banyak gubernur yang diundang ke Makam Mbah Priok untuk menyelesaikan sengketa.

Akan tetapi baru Ahok yang serius berjanji akan menyelesaikan permasalahan dan membangun Makam Mbah Priok.

Aset makam yang sebelumnya dikuasai oleh Habib Sting melalui eigendom verponding, kini diubah menjadi IMB atas nama Yayasan Makam Mbah Priok.

Saat ini, Makam Mbah Priok ramai dikunjungai oleh wisatawan atau peziarah dari berbagai daerah di Indonesia, meski pembangunan belum 100 persen selesai.


Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Guntur Romli: Dari dalam Penjara Ahok Menunaikan Janjinya pada Habib Sting, http://wow.tribunnews.com/2018/06/25/guntur-romli-dari-dalam-penjara-ahok-menunaikan-janjinya-pada-habib-sting.

0 Response to "Bikin Haru, Salut Buat The Real Governor! Dari Balik Penjara AHOK Tepati Janjinya Pada Habib Sting Soal..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel