320x100

Jleebbb, Komentar Menohok Faizal Assegaf 'Tampar' Muka Fahri Hamzah dan PKS Soal Kunjungan Gus Yahya ke Israel


CeriNews.com - Desakan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram hubungan Indonesia dengan Israel, mendapat tanggapan dari Eks Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf.

Melalui alun Twitter pribadinya, Faizal menyebutkan, kalau MUI mengeluarkan fatwa larangan warga Indonesia ke Israel, maka MUI juga harus mengeluarkan fatwa bubarkan PKS.

“Bung @Fahrihamzah, kalau PKS desak MUI keluarkan Fatwa Haram berkunjung ke Israel, maka MUI juga perlu keluargkan Fatwa Bubarkan PKS. Sbb pendiri PKS telah melakukan sosialisasi pujian pd gembong teroris Al Qaedah yg mengisyaratkan bhw PKS penyokong kejahatan terorisme,” cuit Fiazal melalui akun twitternya @faizalassegaf, Sabtu (16/6/2018)



Faizal mengingatkan Fahri Hamzah dan para politisi PKS agar tidak bertindak kurang ajar kepada Khatib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

Gus Yahya mendapat kritik keras dari berbagai kalangan, termasuk Fahri Hamzah dan beberapa politikus PKS lantaran berkunjung ke Israel beberapa waktu lalu.

“Bung @Fahrihamzah, saya ingatkan anda dkk PKS agar tdk bertindak kurang ajar pd tokoh senior NU yg scr elegan hadir di Israel utk misi perdamaian bg Palestina,” kata Faizal.

“Tujuannya positif, tdk mencuri uang negara spt politisi PKS yg terlibat skandal suap pakai kode Juz Al Qur’an,” tambah Faizal.

Menurut Faizal, rakyat bangga dengan pendekatan Katib Aam PBNU Kiai Staguf yang sangat bermartabat menyuarakan keadialan bagi Palestina. Ia tampil visioner dan berwibawa di forum yang strategis.

“Bukan mirip PKS yg berkoar2 dgn aneka demo, sok mbela Palestina tp demi tujuan elektabilitas partainya,” pungkas Faizal.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mendesak MUI mengeluarkan fatwa haram hubungan Indonesia dengan Israel. Fatwa ini dinilai penting agar tidak ada lagi masyarakat atau pun pejabat negara yang berkunjung ke Israel.

“Difatwakan haram saja biar jelas, karena datang ke Israel itu sama saja dengan kita mengakui penjajahan,” ujar Fahri Hamzah di bilangan Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat, 15 Juni 2018.

Hal tersebut diungkapkan Fahri menyusul kedatangan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Yahya Cholil Staquf, ke Israel untuk menyampaikan kuliah umum di acara yang diselenggarakan oleh The Israel Council on Foreign Relations beberapa waktu lalu.

“Walaupun kedatangan tersebut bersifat pribadi, tapi dengan jabatan yang disandang Yahya, bisa diolah sebagai bentuk kampanye mendukung Israel,” ujar Fahri.

(one/pojoksatu)

0 Response to "Jleebbb, Komentar Menohok Faizal Assegaf 'Tampar' Muka Fahri Hamzah dan PKS Soal Kunjungan Gus Yahya ke Israel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel