320x100

Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Timur Gugat Fadli Zon dan Sandiaga Uno. Begini Ancamannya..!!


CeriNews.com - Ratusan anggota Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Timur melakukan unjuk rasa di Bundaran Ringin Contong, Jombang.

Mereka menuntut Sandiaga Uno meminta maaf langsung kepada masyarakat Jombang atas insiden melangkahi makam salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri saat berziarah di Jombang.

Pantauan di Lokasi, massa dari empat kabupaten yakni Jombang, Kediri, Mojokerto serta Ngajuk mulai memadati Bundaran Ringin Contong sejak pukul 13.00 WIB. Massa yang membawa spanduk dan poster berisikan aspirasinya, disambut dengan kesenian tradisional bantengan disela-sela penyampaian orasi.

“Kami menuntut agar Sandiaga Uno datang langsung ke Jombang dan meminta maaf kepada warga Jombang khususnya, serta kepada Ponpes Denayar atas tindakan yang dilakukannya,” ujar Muhammada Jali, kordinator aksi saat ditemui di Bundaran Ringin Contong, Jumat 16 November 2018.

Selain meminta Sandiaga Uno maaf secara langsung, massa juga mengutuk keras pernyataan Fadli Zon yang menyebut melangkahi kuburan atau makam tidak berdampak pada bangsa dan negara. “Kami sangat prihatin atas pernyataan Fadli Zon, bagi kami pernyataan tersebut merupakan pelecehan terhadap adat istiadat yang berkembang di nusantara,” imbuhnya.








Atas pernyataan tersebut, pihaknya meminta kepada Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) agar memanggil Fadli Zon untuk mempertanggungjawabkan ucapannya tersebut. “Gerakan ini akan terus kami dengungkan, dimulai dari Jombang hingga nantinya ke nasional atas tindakan Sandiaga Uno dan pernyataan yang dikeluarkan oleh Fadli Zon,” tegasnya.

Dalam aksinya, massa juga menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak memilih calon pemimpin yang tidak menghargai budaya dan etika yang berlaku di nusantara dan merupakan akar jati diri bangsa.

Setelah satu persatu orator menyampaikan orasinya, massa membubarkan diri dengan tertip pada pukul 15.30 WIB. Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Jombang.

Editor: Ahmad Saefullah

kabarjatim.com

0 Response to "Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Timur Gugat Fadli Zon dan Sandiaga Uno. Begini Ancamannya..!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel