320x100

Usai "Black Box" Lion Air Ditemukan, Ini Tahapan Proses Selanjutnya!


CeriNews.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama petugas gabungan lainnya berhasil menemukan black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018) siang.

Saat ini, black box telah diangkat dan langsung dibawa dengan Kapal Baruna Jaya I milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). 

Berdasarkan visual yang ditampilkan KompasTV pada Kamis siang, terlihat dua penyelam mengoper black box yang mereka temukan ke dalam kapal kecil untuk selanjutnya diserahkan ke Kapal Baruna Jaya I.

Black box dibawa dengan sebuah kontainer yang masih terisi air, dengan kondisi yang tampak masih baik. 

Black box ini akan diteliti lebih lanjut oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui apa yang menyebabkan pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan pada Senin (29/11/2018).

Setelah black box ditemukan, personel Basarnas bersama petugas gabungan akan langsung mencari badan pesawat yang diperkirakan masih terdapat korban lain yang belum ditemukan. 

Kedua penyelam itu merupakan anggota tim penyelam Batalyon Intai Amfibi yang berangkat dengan kapal Sea Rider TNI AL. Black box ditemukan 30 meter di bawah permukaan laut setelah tim pencari menemukan sinyal ping yang berasal dari perangkat tersebut. 

Kompas.com

0 Response to "Usai "Black Box" Lion Air Ditemukan, Ini Tahapan Proses Selanjutnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel