320x100

Jokowi Berlibur Bareng Keluarga Diliput Puluhan Wartawan, Fadli Zon Ngomel-ngomel Bikin Netizen Berang!


CeriNews.com - HARMONISNYA potret keluarga yang diunggah Presiden Joko Widodo lewat akun twitter @jokowi pada Minggu (9/12/2018) lalu, ditanggapi miring Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon pun mempertanyakan momen tersebut, apakah merupakan liburan atau sinetron keluarga?

Pertanyaan itu dilontarkan Fadli Zon lantaran merujuk puluhan wartawan yang mendampingi keluarga Jokowi. Sebab, seusai memosting aksi jalan pagi keluarga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/12/2018) pagi, masih dengan latar yang sama mereka pun berpotret bersama para wartawan.

"Liburan keluarga atau sinetron keluarga?" tulis Fadli Zon lewat akun twitter @fadlizon, Selasa (11/12/2018).



Fadli Zon pun menilai kehadiran puluhan wartawan tersebut merupakan bentuk upaya pencitraan Jokowi. Pencitraan yang disebut Fadli Zon sebagai upaya untuk menutupi kegagalan dalam pemerintahan.

"Selamat pagi. Liburan keluarga ya liburan saja, tak perlu banyak kamera spt buat film. Pencitraan yg keterlaluan sebenarnya hanya menutupi kegagalan dr banyak hal terutama gagalnya ekonomi meroket," tulis Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Tersebut.

Sebelumnya, Fadli Zon pun menyebut liburan keluarga kecil Jokowi tersebut merupakan langkah pencitraan sang presiden yang gagal. Sebab, di balik harmonisnya suasana dan kedekatan Jokowi dengan keluarga, terdapat puluhan wartwan yang berada di hadapan mereka.

"Pencitraan yg bocor," tulis Fadli Zon.

Terlepas dari prasangka yang disampaikan oleh Fadli Zon, potret Jokowi menggambarkan kedekatannya bersama keluarga.

Dalam potret terlihat sang istri, Iriana Joko Widodo didampingi kedua anak, menantu serta cucunya, antara lain Gibran Rakabuming Raka didampingi istri, Selvi Ananda dan putranya, Jan Ethes. Selain itu, hadir pula Kahiyang Ayu bersama sang suami, Muhammad Bobby Afif Nasution dan putrinya, Sedah Mirah Nasution.

"Saya selalu bersyukur telah diberiNya anak-anak yang mandiri. Ada yang jualan kopi, martabak, juga menjual pisang goreng. Lalu dengan sepasang cucu, laki-laki dan perempuan -- lengkap sudah. Keluarga bagi saya selalu ada untuk memotivasi, mendorong, dan menambah semangat," tulis Jokowi.

Tidak hanya berfoto bersama keluarga, Jokowi sekeluarga pun menyempatkan diri berfoto bersama puluhan wartawan. Dalam statusnya, Jokowi secara langsung mengapresiasi dan menyebut seluruh wartawan adalah sahabat. Karena, diakuinya dirinya yang bukan siapa-siapa, kini telah dikenal luas masyarakat Indonesia saat ini.

"Tahun 2004, sebelum jadi wali kota, siapa sih yang kenal saya? Tidak ada. Media massa mengenalkan saya, dengan liputan tentang saya dan pekerjaan. Bagi saya, media adalah sahabat: dari yang memberitakan apa adanya, memberi masukan, sampai kritik yang pedas. Terima kasih media," tulis Jokowi melengkapi potretnya bersama belasan wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/12/2018).









1 Response to "Jokowi Berlibur Bareng Keluarga Diliput Puluhan Wartawan, Fadli Zon Ngomel-ngomel Bikin Netizen Berang!"

  1. Dari sini aja saya menilai karakter anda tuh ga bagus, klw anda ingin seperti Jokowi, calonkan diri anda jadi presiden. Jangan berkoar" aja

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel