320x100

Kerap Suudzon soal Proyek Trans Papua, Natalius Pigai Ditantang Balik Begini!


CeriNews.com - Sebelumnya, mantan anggota Komnas HAM, Natalius Pigai meyakini kalau hanya satu ruas jalan dalam proyek Trans Papua.

Pigai pun ingin respons dari Istana dan Kementerian PUPR dan bukan dijawab oleh TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Timses Jokowi tidak usah politisasi dengan menuduh saya penyebar hoaks soal jalan di Papua karena saya bukan ahli politik dan penyebar hoax," ucap Pigai, Rabu (12/12).

Menanggapi hal ini, Juru Bicara TKN, Inas Nasrullah Zubir, menyindir balik.

"Ciri khas orang penebar hoax ketika terbongkar kebusukannya adalah dengan melempar hoaxnya tersebut kepada orang lain sambil emosional akibat dari ketidakmampuannya dalam mengungkapkan data dan fakta dari argumen hoaxnya ketika didebat orang lain," tegas Inas, Kamis (13/12).

Inas lantas menantang aktivis asal Papua itu untuk adu data di lapangan.

"Pigai malahan menantang Istana untuk menjawab hoaks Trans Papua yang dia sebarkan. Tapi, kalau memang Pigai mempunyai data yang valid maka silakan bantah data-data yang bersumber dari Ditjen Binamarga," jelas Inas.

Inas pun menjabarkan Inpres Nomor 5/2007 soal Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan Inpres tersebut, ada 11 ruas jalan Trans Papua yakni Nabire-Wagete-Enarotali, Jayapura-Nimbrokang-Sarmi, Serui-Menawi- Saubeba, Timika-Mapurujaya-Pomako, Jayapura-Wamena-Mulia, Merauke- Tanah Merah-Waropko, Hamadi-Holtekamp-Skow, Sorong-Klamono-Ayamaru-Maruni, Manokwari-Maruni-Mameh- Bintuni, Sorong-Makbon-Mega, Fakfak-Hurimber-Bomberay.

Dalam Perpres 57/2014 tentang Rencana Tata Ruang Pulau Papua juga dibahas tentang Trans Papua.

"Berdasarkan inpres dan perpres tersebut di atas, justru kita harus bertanya kepada Pigai mengenai jalan Wamena-Nduga yang sepanjang 231 km yang dimaksud dia itu berada di ruas mana? Bisa jawab enggak dia?" pungkasnya.Jitunews.com

0 Response to "Kerap Suudzon soal Proyek Trans Papua, Natalius Pigai Ditantang Balik Begini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel