320x100

Melunjak!! Diabaikan Pemimpin Sebelumnya Puluhan Tahun, Jokowi Beri Solusi Jadi PPPK, Honorer K2 Ini Malah Bilang...


CeriNews.com -Pada dasarnya, jika seseorang  tidak nyaman dengan perkerjaannya sekarang maka tidak ada larangan bagi mereka untuk beralih ke pekerjaan yang mereka suka atau jadi pengusaha.

Untuk diketahui, masalah honorer bukanlah masalah yang baru muncul di zaman Jokowi.

Masalah tersebut berlarut-larut puluhan tahun hingga akhirnya Jokowi memberi solusi.

Seperti yang dialami pria berinisial PY, Ia sudah mengabdi sejak 2002 lalu atau 16 tahun lamannya.

“Saya jadi tenaga honorer sudah lama sejak era kantor penerangan, berlanjut hingga sekarang. Jadi sudah ada 16 tahun saya mengabdi menjadi honorer di Pemkab Jombang,” jelasnya, saat dihubungi FaktualNews.co, Selasa (1/5/2018).

Namun tampaknya sejumlah pimpinan forum honorer K2 (kategori dua) tetap menolak solusi pemerintah menjadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Walaupun disebut kesejahteraan PPPK setara PNS, mereka tetap menolak.

"Kami tetap menolak. PPPK tidak seindah yang diucapkan. Kami sudah diskusi soal drafnya, semua setara PNS tapi tidak seindah yang kami bayangkan," kata Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) DKI Jakarta Nurbaiti kepada JPNN, Senin (3/12).

Ketum FHK2I Titi Purwaningsih juga berpendapat sama.

Dia mengatakan, kalau memang gaji PPPK setara PNS, mengapa honorer K2 tidak diangkat saja menjadi PNS.

Bahkan Ia menuding PPPK seperti sinetron.

"Ini bak skenario sinetron. Siapa yang selama ini bergerak, berjalan dengan dewan, orang lain yang merasa saat ini jadi pahlawan. Seolah dia yang berhasil. Namun saya yakin kebenaran tidak akan pernah salah dan selalu di akhir cerita baru terlihat," sambung Nurbaiti.

sumber: jpnn.com

0 Response to "Melunjak!! Diabaikan Pemimpin Sebelumnya Puluhan Tahun, Jokowi Beri Solusi Jadi PPPK, Honorer K2 Ini Malah Bilang..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel