320x100

Perusak Atribut SBY Ngaku Disuruh PDIP, Begini Jawaban Menohok Hasto Kristiyanto


CeriNews.com - PDIP angkat bicara terkait pengrusakan baliho penyambutan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pekanbaru, Riau.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto juga membantah kadernya terlibat dalam perusakan tersebut. Menurutnya, kader PDIP tidak mungkin melakukan perusakan atribut partai lain. Sebab ada ancaman pemecatan jika kader terbukti melakukannya.

“Jadi kami pastikan tidak ada anggota kami yang punya perilaku seperti itu,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (15/12).

Hasto menyebut tidak keuntungan yang diraup PDIP dengan melakukan perusakan atribut Demokrat. Sebab, secara survei, tidak ada irisan pemilih antara Demokrat dan PDIP.

“Jika elektoral Demokrat turun, larinya ke Gerindra, bukan ke PDIP. Jadi tidak ada untungnya bagi kami merusak atribut partai lain. Apalagi Demokrat,” sambungnya.

Hasto juga menyebut bahwa PDIP di Riau tidak memiliki kekuatan sehebat daerah lain, semisal Jawa Tengah. Sementara saat SBY menggelar Tur Jawa, yang sebagian besar ada di Jateng, rombongannya secara aman melintas di daerah kandang banteng.

“Ketika bus kampanye Demokrat yang eksklusif, lux, dan mahal melintas di wilayah yang menjadi basis PDIP pun semua aman-aman saja. Apalagi di Riau. Jadi mari perangi bersama, para penyusup yang mencoba mengadu domba partai tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, pelaku pengrusakan atribut Demokrat di Pekanbaru Riau, mengaku disuruh PDIP.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak pelaku diintrogasi sejumlah pria diduga kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Saat diintrogasi, pelaku perusakan atribut Demokrat itu mengaku disuruh politisi PDIP. Mereka yang disuruh berjumlah 35 orang.

Pelaku mengaku ditugaskan untuk merusak bendera dan baliho penyambutan Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

“Orang PDIP yang nyuruh kau,”? tanya salah seorang pria saat mengintrogasi pelaku. “Iya bang,” jawab pelaku.

Saat ditanya siapa nama orang yang menyuruh merusak atribut Demokrat, pelaku menyebut nama Budi.

Berikut video pengakuan pelaku pengrusakan atribut Demokrat saat diintrogasi:




0 Response to "Perusak Atribut SBY Ngaku Disuruh PDIP, Begini Jawaban Menohok Hasto Kristiyanto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel